3 Mobil Balap Termahal Di Dunia

Mobil Balap

Laki-laki memang terbagi menjadi dua, ada yang suka dengan olahraga sepak bola dan ada juga yang suka olahraga balap mobil. Berbeda dengan mobil biasa yang bisa kamu beli dari leasing yang terima take over kredit mobil, mobil balap tidak semudah itu untuk dimiliki karena harganya yang fantastis.

Hobi mobil balap selain mempunyai resiko besar, olahraga ini juga mengharuskan peminatnya mempunyai budget yang banyak pula, pasalnya Untuk mengembangkan mobil balap, dana yang dikeluarkan tidak sedikit. Membutuhkan riset dan pengembangan yang tidak sebentar. Maka itu, banyak orang bilang, olahraga balapan itu sangat mahal.

Dengan dana riset dan pengembangan yang tinggi, tentu harga sebuah mobil balap jadi tinggi juga. Berikut daftar 5 mobil balap termahal yang pernah laris dilelang:

1.    Mercedes-Benz W196R
Salah satu mobil balap yang harganya selagit namun tetap ada yang mau merogoh koceknya dalam-dalam demi mendapatkannya. Mobil balap tersebut adalah Mercedes-Benz W196R yang sebelumnya dipakai untuk balapan oleh Juan Manuel Fangio. Sasis 00006/54 membawa Fangio meraih kemenangan balapan F1 di Jerman dan Swiss, berkontribusi besar pada kejayaan predikat juara dunia 1954. Dengan semua biaya termasuk, W196R dijual seharga US$ 29,607,760 atau setara Rp 444 Milyar pada tahun 2013 dan menetapkan rekor baru pada saat itu. Namun, satu tahun kemudian rekor tersebut dikalahkan oleh Ferrari 250 GTO.

2.    Ferrari 250 GTO
Ferrari 250 GTO adalah salah satu mobil balap yang masuk kategori super langka, namun mobil ini tetap saja bisa terjual bahkan penjualan mobil balap ini memecahkan rekor baru untuk mobil termahal yang pernah dijual, dan itu semua dilakukan melalui telepon! Hanya 39 unit Ferrari 250 GTO yang pernah dibuat ini juga yang membuat predikat mobil balap super langka melekat erat di Ferrari 250 GTO.

3.    Ferrari 250 LM
RM Auctions menjual mobil balap keluaran 1964 yang indah ini seharga US$ 17.600.000 atau setara dengan Rp 264 Milyar pada tahun 2014. Sasis 6105 adalah yang ke-23 dari 32 unit 250 LM yang pernah dibuat dan dibeli oleh seorang perwira Ronald Fry, dimana keduanya meraih sukses besar di lintasan balap di Inggris. Meskipun pemiliknya berubah beberapa kali, namun mobil balap ini masih berpacu di tahun 70-an sebelum akhirnya pensiun. Hebatnya, mobil balap ini tidak pernah terlibat dalam kecelakaan serius dan disimpan dalam kondisi yang luar biasa mengingat jumlah kilometer saat balap yang sudah ditempuhnya.

Itulah 3 mobil yang balap yang mempunyai harga yang fantastis, olahraga mobil balap memiliki daya tarik tersendiri, entah itu mobilnya atau serba-serbi yag mengikutinya. dan tidak dapat dipungkiri lagi bahwa mobil balap menjadi sebuah industri otomotif tersendiri diera ini.

Posting Komentar

0 Komentar