Print Kain Hijab Desain Sendiri

Print Kain

Perempuan muslimah dengan memakai hijab bukan berarti tidak bisa tampil trendi dan cantik, pasalnya sudah banyak diluaran sana yang menjual hijab dengan model dan motif yang cantik dan unik. Bagi perempuan yang antimainstrem dengan kemajuan teknologi juga sudah bisa membuat hijab custom dengan cara mencetak gambar atau desain sendiri dengan cara print kain bahan hijab di jasa print kain terdekat dengan tempat tinggal.

Hijab sekarang ini memang sedang naik daun pasalna kemajuan fasion sekarang ini membuat, perempuan dengan hijab bisa tampil dengan menawan. Selain penampilan, tentu urusan kenyamanan tidak boleh diabaikan. Agar tidak keliru memilih bahan hijab, maka itu perlu diketahui jenis – jenis kain yang biasanya digunakan dan bisa di custom dengan cara mencetaknya memakai mesin cetak khusus tekstile agar mendapatkan desain hijab yang tidak ada duanya. Jenis kain yang biasa digunakan mulai dari:

•    Pashmina
Kelenturan bahan ini membuatnya mudah diatur mengikuti gaya hijab modern, namun ketebalan kain ini membuatnya kurang pas jika digunakan di luar ruangan. Motif yang tersedia pada kain pashmina umumnya lebih berwarna sehingga perlu kejelian memadupadankan dengan pakaian yang dipakai.

•    Voile
Kain ini juga punya karakter ringan dan menyerap keringat dengan baik. Bahan ini tidak lengket di kulit jadi akan terasa nyaman dan tidak gerah dipakai.

•    Sutra
Kain sutra memang terkenal karena kelembutannya dan terasa dingin jika disentuh. Bahan sutra memerlukan perawatan ekstra hati-hati agar bisa berumur panjang. Pemilihan bahan sutra sebaiknya yang berkualitas tinggi agar mudah dibentuk.


•    Chiffon
Kain ini bisa menggantung cantik dengan sedikit usaha. Dengan karakter kain ringan dan tipis, biasanya kain ini lebih mundah mengembang tertiup angin. Jadi si pengguna perlu memakai dalaman kerudung jika ingin mengamankan jilbab pada posisinya.

•    Silk Satin
Kesan satin sangat cocok untuk sentuhan mewah. Bahan ini bisa menangkap serta memantulkan cahaya dengan baik. Pilih polos atau bermotif tidak menjadi alasan tidak memilih kerudung satin. Pilihan warna awal bisa dimulai di warna-warna gelap kemudian beralih ke warna dan motif cerah saat semakin percaya diri. Dan yang terakhir adalah jenis kain

•    Jersey
Bahan ini sejenis katun elastis yang biasa dijadikan bahan kaos. Jenis kain ini juga bisa menyerap keringat jadi tidak perlu khawatir jika harus digunakan di luar ruangan. Namun katun elastis ini lebih erat menempel di wajah, sehingga kurang tepat jika dipakai oleh si wajah bulat.

Setelah tahu berbagai jenis kain yang bisa dan bagus untuk digunakan sebagai bahan untuk membuat hijab, kalian tinggal mencari beberapa desain yang sesuai dengan selera dengan format .JPG kemudia tinggal mencari penyedia Jasa print kain untuk mewujudkan desain hijab yang sesuai dengan keinginan serta tidak ada duanya. Selamat mencoba.

Posting Komentar

0 Komentar